MEMORABILIA MIA

MEMORABILIA MIA


Aku katakan mereka sebagai memorabilia, Serangkaian  isyarat waktu yang diisaratkan oleh suatu benda karena mereka patut dan layak dikenang. Benda-benda yang akan mengingatkanku bahwa aku  pernah kemana dan merasakan apa. Walaupun memang tidak berharga, akan tetapi kenang darinya memiliki kisah dan cerita yang tak ternilai, yang tak bisa terulang, dan akan selalu membawa kita untuk bernostalgia.
Kebiasaanku ini memang bermula dari awal aku memasuki kuliah, ketika aku pergi kemana apapun itu yang berasal dari tanah yang aku singgahi pasti aku akan membawanya, seperti batu kerikil, bunga layu, pasir dari pantai-pantai, atau bahkan batu belerang pun aku ambil. Pun ada sedikit orang yang jika berkunjung ke kamar kostanku bilang bahwa semua itu adalah sampah-,- membuat kamar penuh dan berantakan. Dipikir-pikir sih iya, tapi tak apa aku menyukainya.

Tidak hanya itu, memorabilia pun berisi mereka para oleh-oleh baik yang aku bawa sendiri maupun dari orang lain. pokoknya memorabilia ini adalah para saksi dibalik kisah-kisah aku menjejakan kaki dari asal mereka semua. Baiklah ini semua adalah memorabilia aku sampai dengan Mei tahun 2017. Semoga tetep awet dan jangan sampe ada kepikiran untuk membuangnya kelak *jangan sampeeeee*

Rahmia Khoerunnisa