KELAS MIMPI; TENTANG MIMPI ANAK-ANAK DI CISOMPET, GARUT SELATAN

KELAS MIMPI KAMPUNG BATUSARI DESA SINDANGSARI KECAMATAN CISOMPET KABUPATEN GARUT



Aku namakan ia KELAS MIMPI. Sebenarnya terlalu mewah dikatakan sebagai kelas. Seadanya, dengan tawa anak dan wajah polos yang serba ingin tahu. Tentang rasa ingin memotivasi dan memberikan inspirasi kepada anak-anak akan pentingnya mempunyai sebuah mimpi.
Bahwa merekalah yang akan menjadi penggerak perubahan bagi suatu bangsa. Bahwa mereka harus disadarkan dari sejak dini, bahwa mereka bisa menjadi lebih dari apa yang mereka pikirkan. Tidak langsung menikah dibawah umur, tidak langsung bekerja ketika sudah selesai menyelesaikan sekolah SD atau SMP, atau bahkan menjadi pengangguran, bingung dengan kehidupan yang tidak akan berpihak bagi orang pemalas dan tidak mau berusaha.



Banyak yang harus disadarkan akan pentingnya pendidikan, akan pentingnya mempunyai tekad untuk mewujudkan cita-cita. Kesadaran diri sendiri, kesadaran orang tua, lingkungan, guru yang berkualitas, relevansi pendidikan dengan kebutuhan serta biaya pendidikan menjadi dasar kemajuan sebuah pendidikan.




Dengan mempunyai tekad mewujudkan impian kita akan berilmu. Dengan berilmu kita akan serba tahu, mana yang baik mana yang buruk. Mana yang akan bermanfaat mana yang akan memanfaatkan. Akan selalu ada jalan untuk kita yang yakin dengan impian kita. Tidak harus menghalalkan segala cara, Allah akan selalu bersama dengan orang yang memiliki niat, tujuan, dan cita-cita yang baik. Semangat bermimpi, jangan lelah.

Foto-foto Kelas Mimpi bersama anak-anak:









Tentang mimpi mereka:









Antusias anak-anak belajar dengan alat, bahan, dan masa seadanya:








Semoga dengan adanya kelas mimpi ini bisa memberi motivasi dan inspirasi bagi mereka agar terus semangat belajar, mewujudkan cita-cita mereka:)



Cisompet, 24 Mei 2017
Rahmia Khoerunnisa

Rahmia Khoerunnisa