CARA EDIT FOTO ALA POLAROID LEWAT PHOTOSCAPE

TERBARU - CARA EDIT FOTO ALA POLAROID LEWAT PHOTOSCAPE


Kali ini, aku akan memberi tahu salah satu hobiku yang berkaitan dengan edit foto lewat aplikasi edit foto yang pasti dikenal dari zaman dulu, yakni photoscape. Kamera polaroid memang selalu menjadi dambaan para orang yang berjiwa seni (?). Namun, mahalnya dan keterbatasan isi dompet merupakan salah satu penghambat utama dalam menyalurkan jiwa seni kita, membagikan kebahagiaan kita, dan mengabadikannya lewat sebuah potret yang dicetak agar selalu bisa terpandang-pandang selalu (cielah). Langsung aja yaaa...


1. Kita harus buat dasar fotonya dulu. Buat editan baru di photoscape, biasanya aku menggunakan ukuran 640 x 480 dengan background warna putih. Selanjutnya, kita harus buat garis pembatas untuk foto yang akan kita simpan disana, sisakan kolom warna putih yang lebih lebar dibagian bawah, pinggir, atau atas sesuai dengan yang kita inginkan . Untuk garis pembatas, aku menggunakan warna hita, agar lebih mudah mengatur ukuran foto nanti ketika disimpat di cetakan (?) dasar foto polaroid.

2. Setelah membuat dasar foto ala-ala polaroid, langkah selanjutnya adalah memasukan foto dan sesuaikan dengan ukuran garis pembatas warna hitam tersebut. Dan usahakan warna hitam tersebut tertutup oleh foto yang kita masukan.
3. Selesai. Foto ala-ala polaroid kamu siap untuk dicetak. Alangkah baiknya kamu menyimpan dulu dasar foto polaroid tersebut sehingga memudahkan kamu ketika akan memulai lagi mengedit foto. Selamat mencoba:)
Kreatif itu tidak akan mahal. Seni itu tidak harus selamanya beruang banyak. Yukkk, abadikan moment kamu bersama sahabat dan teman-teman tercinta agar ketika kamu lihat moment tersebut kamu sadar bahwa, hidup itu sangat indah:)









Terimakasih, dan selamat berbahagia, menikmati hidup. menciptakan kenangan dan kerinduan.



Bandung, 12 Juni 2017
Rahmia Khoerunnisa






Rahmia Khoerunnisa