SELAMAT ULANG TAHUN ARIS DWI




Aris Dwi Yunanto (23)

Si bandel semasa kecil, pantang pulang sebelum ada yang bawa rotan.  Orang paling keras kepala dengan ego segede bumi. Sipaling pencinta kebersihan. Ada debu secuil, kelar idup lo. Tergalak tapi katanya sayang. Si enggak sabaran dan paling nggak bisa yang namanya nunggu. Si penyuka hal yang berbau kamera, otomotif, perikanan, perkayuan, perumahan, dan hal-hal lainnya termasuk penyuka aku (?)


Penyayang binatang sampe setiap binatang yang ia lihat ia selalu bilang “aku pengen pelihara ini deh yang” *sekalian isi rumah mungkin bisa jadi kebun binatang*. Si boros yang suka gebrus-gebrus bumbu masakan seenaknya, tapi alhasil masakannya selalu enak terus. Si orang yang lumayan sabar menghadapi abcdef sampe z-nya perempuan yang beda budaya, etnis, dan tentunya bertolak belakang *bangettt* kepribadiannya, dan seseorang yang nggak akan cukup kudeskripsikan lewat caption di instagram.

Aris Dwi Yunanto,

Pria belasteran *cie gaya blasteran* keturunan Jawa dan Kalimantan namun lahir di Merauke dan sekarang tinggal di Bandung. Pun akhirnya bertemu dengan gadis (read:aku) Sunda Priangan yang sampai sekarang ini sudah mengenalnya selama 3, 4 tahun dan menemaninya selama 2,4 tahun. Suka duka sudah dilewati sama-sama. Separuh hidup kamu, kisah kamu yang sedang mati-matian berjuang di tanah orang telah menjadi sebagian hidupku pula.

Terlalu banyak kisah hidup yang akan kelak nanti kita ceritakan. Menjadi dongeng pengantar tidur anak-anak kita atau bahkan menjadi sisa kenangan yang bisa saja ia akan berakhir luka (karena jodoh adalah rahasia Allah, dan kita sebagai hambanya hanya mampu berusaha untuk melakukan hal apa yang kita yakini). Terlepas dari jodoh atau tidaknya, mengenalmu, menjadi bagian dari kisah hidupmu, menemanimu dari usia 20 tahunan, merayakan ulang tahun bersama-sama, sama-sama membuat sehari-hari bahagia adalah salah satu kenangan yang paling candu bagiku. Kenangan yang patut kita syukuri, bahwa karena Allah yang menghadirkan kamu untuk aku menjadi salah satu penyebab kebahagiaan dalam hidup (kecuali kalo lagi berantem/marah. Aku gak mau bilang ini. Kesel yang ada:v)

Aris Dwi Yunanto,

Pria paling galak yang pernah aku temui, yang sebenarnya aku tahu bahwa galaknya kamu adalah salah satu representasi dari sayang kamu. Yang secara tidak langsung mendidiku, mengajariku, dan membimbingku agar aku bisa kuat menjalani kehidupan. Agar aku tidak lemah menghadapi lika-liku tajamnya untuk mencapai tujuan masa depan. Terkait dari bedanya budaya kita (Papua - Sunda), sepertinya hal itu juga menjadi alasan kenapa kamu rada “galak” dan aku yang menjadi perempuan “lembut”. Hehee.

Aris Dwi Yunanto,

Pria paling lemah yang pernah aku temui, yang sebenarnya dibalik mata kamu ketika diam ada beribu-ribu kata yang kadang tak mampu kau ucapkan. Namun, aku percaya kamu mampu mengatasinya. Pria paling lemah, yang tidak mau melihat orang yang ia sayang bersedih. Luluh sekali, ia akan berusaha membahagiakannya kembali.
Sekarang di usia yang ke 23 tahun iniiiii, aku mah gak berharap banyak. Hanya ingin kamu fokus dengan Allah, keluarga, dan masa depanmu. Kalo ketiganya dijalanin inshaallah semua tujuan hidup kita akan dilancarkan. Jangan lakukan hal yang sia-sia. Lebih dewasaaaaa ya sayang.


*****
Alhamdulillah, DIRGAHAYU ARIS DWI YUNANTO.
Selamat ulang tahun sayang. Doa yang tak akan pernah habis, semoga selalu ada dalam lindungan dan rahmat Allah SWT. Semakin dewasa, semakin bisa menjaga kesehatannya, dan semakin sayang sama Allah dan keluarga. Semoga selalu ada dalam kelancaran untuk setiap target hidupnya. Berkah disisa-sisa usianya, dan semoga menjadi orang hebat yang tidak pernah berhenti bersyukur. Tetap selalu menjadi kebanggaan keluarga dan juga aku ya. Sekali lagi, selamat ulang tahun. Terimakasih sudah menjadi bagian dari hidup kami.
P.s: Semangat nyusun laporan, semangat skripsian, semangat menghebatkan masa depan dan membahagiakan keluarga. Kita semua sayang kamu:)

Juni, 2017
RK






Rahmia Khoerunnisa