ENJOY YOUR LIFE

ENJOY YOUR LIFE

Foto by google

Caption super panjang yang terinspirasi dari pengalaman sebelumnya, dimana aku bertemu dengan sosok ibu-ibu yang sangat luar biasa memberikanku banyak petuah tentang kehidupan. Dan aku pikir tidak ada salahnya lagi jika aku membagikan ilmu apa yang ia katakan kepadaku.

Yaaa, karena instagram salah satu sosial media favoritku untuk berbagi, namun sayang bukan tempat untuk menulis super panjang seperti ini karena pasti dikira caption itu adalah cerpen-,- Jadi, alangkah lebih bebasnya aku mengekpresikan dan berbagi hari-hariku tepat pada tempatnya. Hehee...

Sebenernya banyak sekali yang beliau katakan kepadaku. Dan ini ku review saja sebagai bahan pengingat diri serta sebagai apresiasiku kepada beliau yang sudah memberikanku sebuah pelajaran hidup untuk intropeksi diri agar menjadi lebih baik lagi. Alhamdulillah. Langsung aja ya.
***

Beliau berkata:

Tentang rezeki. Ia memiliki pengertian yang begitu luas. Kasih sayang keluarga, kesehatan, nikmat makan dan tidur, sahabat dan teman yang baik itu adalah rezeki. Rezeki bukan sebatas tentang materi.
.
.
Terkadang kita merasa khawatir, was-was, atau bisa juga depresi takut menjadi orang yang gagal. Orang yang tidak bisa membahagiakan keluarga dan mencapai mimpi-mimpi kita. Kita selalu terjebak pada fakta-fakta dalam hidup kita. Pada ujian dan cobaan hidup kita.
.
.
Kita juga gak usah khawatir karena sebenarnya setiap ikhtiar kita adalah ibadah, setiap langkahnya kita, Allah akan gantikan dengan pahala. Cuma, kembali pada sikap diri kita bagaimana menghadapi proses menuju tujuan kita itu. Mau dapet pahala atau terus skak mat ditempat, mengeluh dengan keadaan diri. Buta terhadap kebahagiaan hidup sekitar.
.
.
Berhenti berusaha mengejar rezeki berupa materi. Allah sudah mengatur semua rezekimu. Halal haram berkah atau tidaknya tergantung pada pilihanmu sendiri. Kamu terlalu fokus dengan dirimu yang berusaha mengejar (re:pekerjaan/dunia) sehingga kamu melupakan ada hal yang lebih penting yang kamu dapatkan dari sebuah pekerjaan yang nantinya belum tentu baik untuk kamu.
.
.
Dan hal itu adalah sebuah hikmah. Allah tidak akan mendatangkan ujian atau musibah dengan satu hal. Dimana ada ujian disana pasti ada hikmah. Mereka selalu berbarengan. Dan itu pasti.
.
.
Intinya, tidak ada alasan untuk tidak beryukur. Allah akan menjawab doa-doamu jauh lebih baik, dan bisa saja keadaan kamu saat ini adalah cara Allah untuk mengatakan rindu kepada kamu. Cara Allah untuk kamu, mengumpulkan pundi-pundi pahala yang kelak di akhirat nanti kamu bisa bertemu dengan-Nya. *Aamiin.
.
.
Kunci hidup hanya satu. TAAT. Taat kepada Allah, menjalan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Hidup sesuai dengan 6236 ayat suci Al-Quran. Pasti Allah sudah menjamin kebahagian hidup di dunia dan akhiratmu. Jika ada satu ayat yang kamu langgar, pastilah rasa khawatir, gelisah, dan sedih tetap ada padamu.
.
.
Allah berkata “SEMUA MASALAHMU PASTI AKU SELESAIKAN, TETAPI SESUAI JADWALKU, BUKAN JADWALMU. SETELAH SEMUA MASALAHMU KAMU SERAHKAN KEPADAKU, JANGANLAH KAMU PIKIRKAN DAN KHAWATIRKAN. SEBALIKNYA FOKUSLAH KEPADA SEMUA HAL-HAL BAIK YANG SEDANG TERJADI PADAMU SEKARANG.”

***
Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang beruntung, selalu mensyukuri hal sekecil apapun dalam hidup ini. Aamiin:)


Bandung, Juli 2017
Rahmia Khoerunnisa


Rahmia Khoerunnisa