30 HARI BERCERITA| 20. JIKA AKU MENJADI SEORANG DIVA


Judul dari 30 hari bercerita ini saja sudah penuh khayalan sekali, gara-gara terinspirasi dari sebuah film pitch perfect 3 dimana menceritakan sebuah persahabatan dengan suara unik-unik mereka, sehingga mereka membuat sebuah grup akapela terbaik pada zamannya.


Ah mungkin senang rasanya mempunyai suara yang merdu, kita bisa bebas mengekspresikan diri kita sendiri. Susah senang nyanyi terus kayak film film india atau kaya saiful jamil:( *nggak mau deng

Yang pasti dari film tersebut aku belajar bahwa apapun yang akan terjadi kepada sahabat kita harus memberikannya semangat, memberikan pengorbanna, dan mengikhlaskan apa yang ternyata itu pilihannya dan untuk kebaikannya. Ya intinya kita harus mendukung dan memberikan peran terbaik demi kemajuan dan kebahgaiaan sahabat kita.

Andai aku jadi seorang diva. Otomatis banyak duit, jam terbang udah tinggi, duit banyak. Aku ingin melakukan banyak hal yang positif. Bernyanyi kepelosok-pelosok, bernyanyi untuk menyuarkan hak rakyat kecil, bernyanyi untuk kepedulian sosial, dan bernyanyi sesuka hati membuat nama bangsa semakin harum karena peranku didalamnya. Ah banyak sekali.

Tapi sayang, hidupku terkadang indah saja dikhayalan. Karena pada nyatanya aku masih terpenjara dan diperbudak oleh tuntutan kehidupan. Terungku pada jeruji berbalut gedung tinggi dan rapih namun banyak derita didalamnya.

20 APRIL 2018
RK

Rahmia Khoerunnisa