AROMA KARSA KARYA DEE LESTARI

AROMA KARSA - DEE LESTARI


Aku adalah salah seorang yang sangat mengidolakan Dewi Lestari atau biasa yang dikenal dengan nama pena Dee. Dia adalah sosok perempuan biasa yang menginspirasiku dalam dunia kepenulisan. Apapun yang ia tulis selalu membuat aku terpana dan jatuh cinta. Tulisannya mempunyai sihir, kadang menggoncangkan semangat menulisku, mendamaikan hari penatku seolah aku seperti masuk dalam dunia yang ia buat sendiri. Ia memang pemegang skenario terbaik dalam dunia kepenulisan, mampu menjungkirbalikan emosi seakan kita adalah peran main didalamnya.


Awal jatuh cintaku pada sosoknya, saat aku menyukai sebuah film yang sampai saat ini aku selalu terobsesi dengannya. Perahu Kertas, salah satu film serta novel romantis yang pernah ada. Sehingga dari sana pun aku menggali lebih dalam akan karya-karyanya, dan tentunya sampai saat ini apa yang ia kata dan utarakan tidak pernah mengecewakan. Karya-karyanya selalu membuatku ingin sekali mempunyai isi otak yang sangat imajinatif seperti dia.

Dulu semasa kuliah, hal yang pertama ditunggu adalah karya barunya Dee. Hal yang pertama ditabung adalah untuk membeli bukunya Dee, lebih mementingkan super hemat berhari-hari demi bisa menjadi salah satu bagian dalam cerita-ceritanya. Ah pokonya karya-karya Dee adalah "obat" dari kepenatan dunia dan huru-huranya kepalsuan hidup. 

Aku memang selalu mengeluhkan hidupku menjadi manusia normal yang membosankan. Untuk itu, membaca buku menjadi salah satu caraku untuk memerangi "kenormalan hidupku", dimana dengan membaca aku bisa merasakan "oh begini yah rasanya menjadi sebatang pohon ditengah kota, begini yah rasanya jadi semut yang kelaparan, atau jadi kecoa yang jatuh cinta pada manusia, atau mungkin  begini yah rasanya jadi manusia yang menjadi kekuatan meghantarkan listrik. Bukan sekedar itu, dari setiap rangkaian kata yang indah itu banyak sekali tentang makna yang belum aku ketahui. Makna kehidupan, makna ketulusan. Mungkin kalian akan merasakan sendiri dari magic emmbaca buku. Aku percaya, imajinasi kita semua terlampau liar dan ia bebas.

Dan pada akhirnya, tibalah pada karya Dee akhir-akhir ini. Aroma Karsa, dari judulnya saja udah keliatan waaaaa ini novel indah banget, sastra banget, dan super imajinatif (apalagi pas liat cover bukunya). Maanteeeeep, aku tahu pasti Dee punya filosofi sendiri dari setiap apa yang ia buat.


Teriamaksih Dee. semoga aku bisa copy paste dengan upgrade otak lebih genius dan imajinatif sepertimu (re: memiliki isi otak sepertimu). Dan teruntuk buku berjudul Aroma karsa ini serta tokoh yang ad didalamnya. Aku siap menjadi bagian kalian.
karena,
Hanya denganmu. Aku bebas menjadi kaya. Kaya kata yang tertata sejenak membuat hidup beraroma. Melupakan lara yang membuat sesal waktu, menghidupkan kembali rasa karsa bahagia.

Hidupkan kembali imajinasi rayamu. Selamat tenggelam, selamat menjadi salah satu bagian kisah hebat yang belum tentu kamu kan rasa di dunia nyata.

Dan dibawah ini bonus foto dari ke-excited-anku saking bahagianya mendapatkan paket dari babang JNE, mengantarkan salah satu harta karun berhargaku yang akan aku berikan dan bacakan kepada calon anakku kelak (hehee inshaallah)





Terimakasiiiih. 
Bandung, 14 Maret 2018
RK

Comments