Rabu, 10 Mei 2017

KARTINI MUDA ADALAH KITA

KARTINI MUDA


"Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya."
-RA. Kartini.

Selasa, 09 Mei 2017

TENTANG MIMPI



Nyatanya aku adalah seorang pemimpi yang buruk.
Yang selalu memenangkan ego tanpa menenangkannya.
ingin melakukan abcd sampai z plus dalam hidup.
merdeka dan merayakan kebebasan.
Yang selalu terlalu percaya pad asebuah harapan.
Namun saat ia hilang, jiwa diri pun ikut pergi bersamanya.


Di dalam buku mimpiku aku sudah menuliskan lebih dari 150 mimpi yang aku harap dan yakin akan bisa terwujud. Banyak hal yang memang sebenarnya aku merasa "hopelles" akan mimpi-mimpiku. Tapi, ternyata walau impian-impianku tidak sesuai target waktu. Ia selalu hadir ketika ada kesempatan. Ia selalu datang dengan sendirinya.



Kalo kamu percaya, salah satu yang tidak akan mengkhianati adalah sebuah impian.
-Rahmia Khoerunnisa

Minggu, 23 April 2017

ABOUT WORK: I'M A BOSS (SUSAHNYA CARI KERJA)

I’M A BOSS

Foto by Google

CARI KERJAAAAAA terus, susah sekali memang bersaing di dunia yang terkadang kejam ini. Huks. Apalagi yang dari jurusan abcdefg, kurang dibutuhkan untuk perusahan abcdefg, perusahaan yang sedang kita tuju melamar kerja yang kadang memang sudah impian berkerja disana atau perusahaan yang kebetulan open kerja semua jurusan dan kita lamar-melamar berharap siapa tau rezeki kita ada disana. Yah “siapa tau rezeki kita ada disana” memang kata-kata mutiara yang selalu kudengar saat aku melakukan lamaran kerja kemana-mana.
Pengalamanku dalam mencari pekerjaan memang belum sebanyak orang-orang yang sudah bekerja saat ini. Tapi, barangkali ada yang membaca tulisanku aku ingin berbagi pengalamanku dalam mencari lamaran kerja selama aku menjadi 2 bulan pengangguran. Untuk fresh graduate sepertiku yang sejujurnya udah kelewat seger karena udah ada yang mau wisuda lagi, memang IPK, jurusan kuliah, dan yang paling penting adalah pengalaman itu perlu diperhatikan. Apalagi dengan SKILL/BAKAT tertentu kamu itu wajib punya dan sangat dibutuhkan oleh perusahan-perusahaan sekarang. Lalu, apakabar dengan aku yang merasa menjadi manusia yang biasa-biasa saja? Masih mending jika orang biasa-biasa saja itu mempunyai keluarga yang memang sudah mempunyai jabatan ditempat pekerjaan yang kita tuju. Itu mudah banget. Sepertinya, tapi itu juga tergantung orang-orangnya juga sih. Hehe

Senin, 17 April 2017

MAKNA KETIDAKLULUSAN SELEKSI BEASISWA LPDP

MAKNA KETIDAKLULUSAN SELEKSI BEASISWA LPDP



 Di Blog hari ini, tanggal 17 April 2017 aku ingin membagikan kisah tentang ketidaklulusanku dalam seleksi mengikuti beasiswa LPDP. Yang awalnya memang terasa sangat menyedihkan karena ternyata impianku yang ke-sekian ratus yakni ingin melanjutkan studi S2 belum bisa tercapai. Dan aku yakin, Allah punya rencana yang lebih indah :)
Melanjutkan studi S2 dengan mendapatkan beasiswa, semua pasti memimpikannya. Seperti aku, mempunyai bermilyaran impian yang aku yakin dengan melanjutkan studi adalah langkah keduaku untuk menggapai milyaran impian-impianku itu. Tapi, Allah berkata lain. Ia ternyata akan memberikan rencana yang jauh lebih besar dan hebat dari ini. Atau bisa saja ini cara Dia menyampaikan bahwa aku harus bisa lebih dekat dengannya dan cara Dia berkata "kamu harus berjuang lebih keras lagi.”

Sabtu, 15 April 2017

ASPIRASI UNTUK DESAKU; KAMPUNG LENGKONG, DESA SINDANGSARI, KECAMATAN CISOMPET, KABUPATEN GARUT

KITA BUTUH SEORANG PEMIMPIN; ASPIRASI UNTUK DESAKU.


Namaku Rahmia Khoerunnisa, biasa dikampungku dipanggil Mia, aku asli lahir di tanah Sunda tepatnya disebuah pinggiran kota Garut di selatan sana. Kp. Batusari, Dusun Lengkong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Itulah nama kampungku. Kampung yang jauh dari sarana dan prasarana (infrastuktur) pemerintah seperti sekolah SMP dan SMA, puskesmas, pasar, apalagi cafe atau pun mal seperti kota-kota besar pada umumnya, dikarenakan rute perjalanan kami yang begitu jauh dan masih sukar dilalui oleh kendaraan umum karena jalanan yang tidak sebagus jalan raya. Hanya batu-batu koral yang tersimpan kuat ditanah, walau pun memang sekarang sudah sedikit diperbaiki dengan jalanan yang menggunakan semen.
Sebelumnya aku pernah menceritakan bagaimana desaku, bagaimana tentang perjuangan dan pendidikan di kampungku saat ini. Namun akan aku ulas kembali karena saat membuat blog ini berada pada momen yang tepat di dkampungku, karena akan ada pemilihan kembali kepala desa. Dan aku sebagai salah satu masyarakatnya, aku ingin membagikan aspirasiku kepala calon pemimpin desaku yang sekarang yang kuharap lebih baik, jujur, adil dan membawa perubahan terhadap desaku terutama tentang akses jalan kampungku menuju perkotaan.
Kita butuh seorang pemimpin. Pemimpin yang bagaimana? Yang jujur, adil, bertanggung jawab, peduli terhadap rakyat, pun tidak semena-mena memakan hak rakyat. Tentu, semua mengharapkan pemimpin begitu. Dan semua yang menginginkan menjadi pemimpin kita pun pasti akan berjanji seperti itu, mengambil hati masyarakat untuk bisa memilihnya. Namun, lewat tulisan ini aku ingin berbagi pandangan dan pemikiranku mengenai apa itu pemimpin yang kita butuhkan dan seperti apa pemimpin yang nanti akan benar-benar menjadi pemimpin yang baik, jujur, dan adil.